Kamis, 11 Oktober 2012

Bingo ^_^

"Hai teman - teman sekalian yang membaca blog ini."

      Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang sistem informasi
 
     Pada hari senin yang lalu tepatnya pada tanggal 8 oktober saya mendapatkan pelajaran dari bapak Sofyan tentang sistem informasi. Di hari itu juga saya dan teman - teman diberikan subuah permaina yaitu bingo. Pada permainan tersebut memiliki suatu aturan - aturan tertentu yaitu cara bermainnya kita mengaris bagian - bagian pada bingo secara horizontal , diagonal maupun vertical. permainan ini sangat menarik dan seruh bagi saya.
   
   saya akan menjelaskan tentang sistem informasi sebagai berikut :

  • Sistem informasi ( informasi system ) merupakan suatu kumpulan dan  komponen - komponen dalam perusahaan atau organisasi yang berhubungan dalam proses pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, dan distribusi informasi untuk mendukung pengambilan keputusa, pengendalian, analisis dan visualisasi dalam organisasi.
 pada sistem informasi juga terdiri dari beberapa bagian yaitu :
  • Data adalah kumpulan fakta , angka dan lain - lainnya yang di kumpulkan menjadi informasi.
  • Informasi adalah data yang diolah dan di sampulkan sehingga mendapatkan value-add.

  1. Hadware resources adalah data yang di input dengan menggunakan mesin yang menggunakan memuri dan hardisk yang memiliki kapasitas tertentu.
  2. Software resources yaitu memungkinkan suatu komputer bekerja.
  3. people resources yaitu kemampuan penggunanya memungkinkan penggunanya. untuk mengoperasikan software dan hardwarenya.
  4. Network resources yaitu koneksi dimana merupakan salah satu hubungan yang sangat penting bagi sistem informasi dalam mendistribusikan informasi.

    Saya rasa pada kesempatam ini cukup sekian yang saya ketahui. Saya juga memiliki banyak kekurangan.


                                                                     " Sekian "
                                                                 Terima Kasih ^^v



Tidak ada komentar:

Posting Komentar